Solution Center

pengertian aktivitas belajar menurut para ahli


  • Pengertian Aktivitas menurut Para ahli
  1.  W.J.S. Poewadarminto: Aktifitas adalah kegiatan atau kesibukan.
  2. S. Nasution.: Aktivitas adalah keaktifan jasmani dan rohani dan
  • Pengertian Belajar
  1. belajar, menurut H. Carl. Witherington dalam bukunya Drs.
  2. Mahfud Shalahuddin yang berjudul "pengantar psikologi pendidikan", belajar adalah suatu perubahan di dalam kepribadian, yang menyatakan diri sebagaisuatu pola baru dari reaksi yang berupa kecakapan, sikap, kebiasaan,kepandaian, atau suatu pengertian.
  3. Menurut Hilgard dalam bukunya S. Nasution, yang berjudul DedaktikAsas-Asas Belajar, belajar adalah proses yang melahirkan atau mengubah suatu kegiatan melalui jalan latihan (apakah dalam laboratorium atau dalam lingkungan alamiah) yang dibedakan dari perubahan-perubahan oleh faktor-faktor yang tidak termasuk latihan.
Kesimpulan dari pengertian-pengertian para ahli diatas    adalah   suatu   proses   kegiatan   belajar siswa yang menimbulkan perubahan-perubahan atau pembaharuan dalam tingkah laku atau kecakapan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pustaka dengan judul pengertian aktivitas belajar menurut para ahli. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aroxx-kaluwatu.blogspot.com/2013/06/pengertian-aktivitas-belajar-menurut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 19 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "pengertian aktivitas belajar menurut para ahli"

Posting Komentar