Solution Center

ada 3 manfaat penting dari kedelai

Mungkin kita hanya mengetahui kalau kedelai adalah bahan pokok untuk pembuatan tahu. Tapi menurut penelitian para dokter memeiliki manfaat lebih seperti berikut :
  1. Melembabkan kulit
  2. Manfaat Kedelai merupakan pelembab terbaik untuk kulit kombinasi. Dapat melembabkan bagian-bagian kulit yang kering, sekaligus mengikis kelebihan minyak di kulit yang berminyak. Selain itu, kedelai juga mampu memudarkan tanda-tanda penuaan seperti perubahan warna kulit, bintik hitam, bahkan gari-garis halus. Penuaan membuat hilangnya estrogen yang berperan untuk menjaga elastisitas kulit. Kedelai memiliki kandungan fitoestrogen untuk membantu tubuh menghasilkan lebih banyak estrogen yang dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus. Kedelai juga mengandung vitamin E yang mampu menyingkirkan sel kulit mati dan membentuk sel kulit baru, sehingga membuat wajah tampak lebih muda dan bersinar. Untuk melembabkan kulit, caranya dengan menghancurkan kedelai yang telah ditambah sedikit air, lalu terapkan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Perawatan ini bisa digunakan seminggu tiga kali.  
  3. Menguatkan kuku
  4. Manfaat Kedelai sangat baik untuk kuku rapuh. Mengonsumsi kedelai secara teratur selama enam bulan akan membuat kuku kuat dan bersinar. Kedelai juga mampu melembabkan kuku. Selain itu, kedelai juga dikenal untuk mengobati kuku yang terinfeksi jamur. Cukup celupkan kuku di kecap kedelai dan Anda terbebas dari jamur.
  5. Rambut bersinar
  6. Kedelai juga bisa digunakan sebagai produk perawatan rambut. Manfaatnya adalah dapat membuat rambut lebih halus, lembut dan bersinar. Caranya dengan mengoleskan jus kacang kedelai pada rambut. Lakukanlah perawatan ini selama tiga bulan untuk melihat hasil yang diinginkan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info menarik dengan judul ada 3 manfaat penting dari kedelai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aroxx-kaluwatu.blogspot.com/2013/07/ada-3-manfaat-penting-dari-kedelai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 21 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "ada 3 manfaat penting dari kedelai"

Posting Komentar