Solution Center

Pengertian, definisi, arti Manajemen menurut para ahli

manajemen
  1. Pengertian manajemen menurut James A.F. Stoner  yaitu Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya.
  2. Pengertian manajemen menurut Mary Parker Foller (1997) yaitu Manajemen sebagai suatu seni karena untuk melakukan suatu pekerjaan melalui orang lain dibutuhkan keterampilan khusus.
  3. Pengertian manajemen Menurut Encyclopedia Americana: a. Manajemen adalah ” the art of coordinating the elements of factors of production towards the achievement of the purposes of an organization” (Seni mengkoordinasikan elemen-elemen dari faktor-faktor produksi ke arah pencapaian dari tujuan organisasi). b. Pencapaian sasaran organisasi terjadi melalui penggunaan manusia (men), bahan produksi (materials), dan mesin (machines).
  4. Pengertian manajemen menurut Nickels,McHugh and McHugh (1997) yaitu Manajemen merupakan “The process used to accomplish organizational goals thorugh planning , organizing, diricting, and controlling people and other organizational resources” (sebuah proses yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkaian kegiatan berupa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian orang-orang serta sumber daya organisasi lainnya). 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pustaka dengan judul Pengertian, definisi, arti Manajemen menurut para ahli. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://aroxx-kaluwatu.blogspot.com/2013/07/pengertian-definisi-arti-manajemen.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 19 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian, definisi, arti Manajemen menurut para ahli"

Posting Komentar